Pentingnya Menggunakan Bantal Kehamilan

Kehamilan tidak diragukan lagi adalah salah satu momen paling mengasyikkan dalam kehidupan wanita mana pun. Selama ini tubuh calon ibu akan mengalami banyak perubahan untuk mendukung bayi yang tumbuh dan berkembang di dalam dirinya. Beberapa perubahan fisiologis yang terkait dengan kehamilan meliputi: penambahan berat badan, perubahan postural untuk mengimbangi pergeseran pusat gravitasi, perubahan orientasi panggul, peregangan ligamen, menurunkan stabilitas inti dan daftar terus berjalan.

Bantal Kehamilan

Ketika kehamilan berlangsung, tugas-tugas sederhana sering dapat menjadi lebih rumit karena perubahan tersebut. Salah satu masalah utama yang dilaporkan wanita hamil mengalami kesulitan tidur. Saat kehamilan berlanjut sering wanita akan mengalami tidur yang lebih gelisah, apakah itu karena sering buang air kecil sepanjang malam, perasaan mulas yang terus menerus, kram kaki, ketidakmampuan untuk merasa nyaman atau salah satu dari sedikit sakit dan nyeri lainnya tetap hamil wanita terjaga di malam hari!

Tidur terganggu bisa sangat menekan ibu hamil, terutama ketika mereka mungkin sudah mengalami kecemasan sejak lahir. Kabar baiknya adalah bahwa saat ini ada banyak produk kehamilan di pasaran yang secara khusus dirancang untuk membantu ibu hamil untuk mendapatkan tidur sebaik mungkin. Ketika mencari produk untuk membantu Anda tidur sepanjang kehamilan, penting bagi mereka untuk meredakan ketegangan dengan memberikan dukungan optimal sepanjang malam. Untuk mendukung mereka perlu dibuat dari busa berkualitas tinggi atau lateks. Khususnya, kami lebih memilih busa memori karena busa ini sangat tahan lama, karena dapat mempertahankan bentuknya dari waktu ke waktu tanpa kendur, namun masih bisa cukup lembut untuk memberikan kenyamanan.

Semua produk kehamilan harus secara khusus disesuaikan untuk tidur samping, memastikan bahwa tulang belakang dipertahankan dalam keselarasan yang benar yang memungkinkan otot-otot untuk rileks, daripada mengembangkan ketegangan. Ini sangat penting karena ketika seorang wanita tidur di sisi kiri sepanjang kehamilan akan meningkatkan jumlah darah dan nutrisi yang mencapai plasenta dan akhirnya bayi. Jika seorang wanita tidur telentang sepanjang kehamilan itu benar-benar menempatkan tekanan pada aorta perutnya dan ini pada gilirannya mempengaruhi aliran darah ke seluruh tubuh. Posisi optimal adalah tidur di sisi kiri Anda sambil menjaga kaki dan lutut sedikit ditekuk dengan bantal yang ditempatkan di antara kedua kaki Anda dan tepatkan souvenir bantal leher di leher ibu hamil.

Inovasi hebat lainnya dalam dunia produk kehamilan adalah produk yang dirancang khusus untuk menggendong dan mendukung perut saat Anda tidur di sisi Anda. Produk-produk ini luar biasa, tidak hanya untuk mendukung perut dan mempertahankan keselarasan netral tulang belakang, tetapi juga untuk menambah kenyamanan. Idealnya, penopang perut ini harus menggendong perut dan memungkinkan Anda untuk rileks dengan beban penuh perut Anda yang didukung oleh bantal serta gunakanlah bantal leher souvenir untuk menjaga leher ibu hamil agar nyaman ketika tidur didalam perjalanan.

Komentar