Playground Outdoor Tempat Bermain dan Belajar Anak-Anak


Dunia pernah menawarkan ribuan kesenangan bermain bebas kepada anak-anak. Anak-anak biasanya memiliki akses ke dunia luas, baik itu di trotoar, jalan-jalan, gang, lahan kosong dan taman di pusat kota atau ladang, hutan, sungai dan pekarangan pinggiran kota dan pedesaan. Anak-anak dapat bermain, menjelajah dan berinteraksi dengan dunia alam dengan sedikit atau tanpa batasan atau pengawasan.

Kehidupan anak-anak sekarang jauh lebih terstruktur dan diawasi, dengan sedikit kesempatan untuk bermain bebas. Batas fisik mereka telah menyusut.4 Sejumlah faktor telah menyebabkan hal ini. Orangtua takut akan keselamatan anak-anak mereka ketika mereka meninggalkan rumah sendirian. Banyak anak tidak lagi bebas berkeliaran di lingkungan mereka atau bahkan di halaman mereka sendiri kecuali ditemani oleh orang dewasa. Beberapa keluarga yang bekerja tidak dapat mengawasi anak-anak mereka sepulang sekolah, sehingga menimbulkan anak-anak kunci yang tinggal di dalam rumah atau menghadiri kegiatan-kegiatan sepi yang diawasi. Selanjutnya, kehidupan anak-anak telah terstruktur dan dijadwalkan oleh orang dewasa, yang memegang keyakinan yang salah bahwa olahraga ini atau pelajaran itu akan membuat anak-anak mereka lebih sukses sebagai orang dewasa.

Anak-anak memiliki sedikit waktu untuk bermain bebas lagi. Dan ketika anak-anak memiliki waktu luang, sering dihabiskan di dalam di depan televisi atau komputer. Untuk beberapa anak, itu karena lingkungan mereka, kompleks apartemen atau rumah tidak memiliki playground anak. Dengan anggaran untuk pemerintah kota dan negara dipotong, taman umum dan taman bermain luar ruang telah memburuk dan ditinggalkan. Peluang anak-anak untuk berinteraksi dalam pengaturan luar natural sangat berkurang hari ini.

Bermain anak dan luar ruang tidak lagi sinonim. Saat ini, banyak anak hidup apa yang disebut otoritas bermain sebagai masa kanak-kanak pemenjaraan.5 Arena bermain fasilitas penitipan anak sering satu-satunya kegiatan di luar ruangan yang banyak anak-anak muda alami lagi.

Perusahaan kami pertama kali tertarik pada peluang bahwa bermain di luar ruangan menawarkan pengembangan anak-anak ketika, pada tahun 1993, kami melakukan riset kelompok fokus yang ekstensif dengan anak-anak dan orang tua untuk pusat anak-anak yang kami rancang. Kami terpesona ketika penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa anak-anak memiliki preferensi yang kuat untuk bermain di playground outdoor di lanskap alam, dan bahwa orang tua umumnya mendukung permainan semacam ini.

Komentar